Rabu, 03 Februari 2016

10 Motor Buatan Amerika Akan Dipermak Builders Indonesia

10 Motor Buatan Amerika Akan Dipermak Builders Indonesia - Kali ini Tabloid Motor akan mengulas artikel Motor terbaru berjudul 10 Motor Buatan Amerika Akan Dipermak Builders Indonesia yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel 10 Motor Buatan Amerika Akan Dipermak Builders Indonesia, anda bisa menyimak artikel kami tentang 10 Motor Buatan Amerika Akan Dipermak Builders Indonesia dibawah ini.
10 Motor Buatan Amerika Akan Dipermak Builders Indonesia

Dalam rangka memeriahkan ajang Kustomfest 2014 yang akan dihelat di Jogjakarta pada 11 dan 12 Oktober 2014 mendatang, PT Javas CycleWerks Indonesia (Cleveland CycleWerks Indonesia) bersama dengan Kustomfest menggelar kompetisi 'Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off'.

Dan, dari 50 peminat dari berbagai daerah dan kota di Indonesia yang telah mengirimkan konsep karya custom mereka, telah terpilih 10 finalis yang layak mengikuti kompetisi. Seluruh builders yang terpilih diseleksi berdasarkan kreativitas, imajinasi dan ide menggunakan basis motor Cleveland CycleWerks Heist. Nantinya seluruh hasil karya peserta tersebut akan ditampilkan pada ajang Kustomfest 2014.


“Antusias yang tinggi telah diperlihatkan para builders lokal sejak awal pendaftaran kompetisi. Tim seleksi kami menerima 50 (limapuluh) rancangan desain dan ide yang bervariatif untuk meng-custom motor kami, tipe Cleveland CycleWerks Heist," jelas Dhani Yahya, CEO PT Javas CycleWerks Indonesia saat acara simbolis penyerahan kunci kepada 10 builders di Jakarta, (8/8/14).

Kompetisi dengan menggunakan konsep yang diterapkan pada sebuah motor ini menjadi sesuatu yang baru pertama kali diadakan di Indonesia. Program ini juga menjadi bagian dari proses edukasi dalam merancang kustom bike mulai dari konsep hingga realisasi yang dilakukan oleh Cleveland CycleWerks Indonesia dan Kustomfest.

Setelah melalui proses penjurian dan seleksi yang sangat ketat, 10 finalis custom bike builder/workshop yang berhak mengikuti tahap selanjutnya dari kompetisi ini, yaitu: Graha Motor Works, Gearhead Monkey Garage, Daritz Design, Baru Motor Sport (BMS), Micho Custom, 99 Custom Choppers, Studio Motor, Wins Paddock, Biker Station, dan Lemb Inc.


“Sesuai dengan harapan kami, kompetisi ini memunculkan beberapa builders yang hadir dengan membawa ide custom yang lebih segar. Banyaknya pendaftar yang ingin ikut kompetisi ini membuat kami kesulitan untuk menentukan siapa builder yang akan terpilih. Seluruh konsep yang kami terima dibahas secara mendalam bersama tim dan akhirnya seluruh karya yang terpilih ini sudah mewakili aliran custom yang bervariatif dan dirancang oleh builders yang paling siap untuk berkompetisi.” sambung Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest.

Nantinya, untuk mewujudkan konsep motor custom pada Cleveland Heist, seluruh kontestan yang berkompetisi masing-masing akan disediakan 1 unit motor Cleveland Heist serta biaya produksi masing-masing sebesar Rp 20 juta dari penyelenggara.

Seluruh karya kontestan akan ditampilkan di ajang KUSTOMFEST 2014 dan akan dinilai langsung oleh juri-juri dengan kualitas internasinal seperti Roland Sands (RSD), Scott Colosimo (Cleveland CycleWerks) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles). Pemenang pertama, kedua dan ketiga akan mendapatkan apresiasi berupa uang tunai dan trofi. Sementara 7 finalis lainnya akan mendapatkan hadiah dan penghargaan khusus dari Cleveland CycleWerks Indonesia dan Kustomfest. Pemenang pertama juga berhak menyaksikan festival kustom “23rd Annual Mooneyes - Yokohama Hot Rod Custom Show 2014” di Jepang pada Desember 2014 mendatang

Sekian berita Motor terbaru dari kami mengenai 10 Motor Buatan Amerika Akan Dipermak Builders Indonesia. Harapan kami artikel seputar Motor yang berjudul 10 Motor Buatan Amerika Akan Dipermak Builders Indonesia ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Motor untuk mendapatkan berita seputar Motor setiap harinya.